Monday, July 28, 2014

Metode Pembelajaran Quantum Teaching

Quantum Teaching terdiri dari dua kata yaitu quantum dan teaching. Quantum artinya adalah interaksi untuk mengubah energy menjadi cahaya. Sedangkan teaching adalah mengajar. Dapat disimpulkan bahwa quantum teaching adalah interaksi yang terdapat pada ruang lingkup belajar.

Interaksi tersebut dari unsur-unsur belajar yang efektih sehingga dapat mempengaruhi prestasi belajar dan kesuksesan siswa. Dengan metode quantum teaching dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, rasa percaya diri, prestasi, harga diri. Dengan menggunakan metode quantum teaching proses belajar menjadi lebih mudah. Apapun pelajarannya terasa menjadi lebih mudah diserap dikarenakan terdapat pemaduan proses belajar dengan unsur seni.

Metode ini diciptakan mirip seperti sebuah orchestra. Dimana guru layaknya seperti seorang composer yang sedang memimpin konser di dalam kelas. Disini diperlukan pemahaman terhadap karakter siswa yang tentunya berbeda-beda. Oleh sebab itu, dengan metode quantum teaching diajarkan supaya siswa terlibat aktif dan memiliki peran dalam kegiatan belajar mengajar sehingga proses belajar dapat membanya pada kesuksesan. Model ini adalah mode belajar yang meriah yang menyertakan segala kaitan antara interaksi dengan perbedaan.

Lihat artikel menarik berikut ini:
macam macam sekolah kedinasan
pembelajaran dengan berbantuan komputer
macam macam metode pembelajaran pai
contoh multimedia pembelajaran interaktif
model pembelajaran inovatif adalah
strategi pembelajaran ekspositori (spe)
artikel media pembelajaran tik

No comments:

Post a Comment