Wednesday, July 23, 2014

Kisah Sukses Peluang usaha

Siapa saja bisa meraih kesuksesan. Tergantung niat, usaha dan doa kita untuk meraih kesuksesan itu. Berikut ada cerita inspiratif dari seorang anak bali, anak ini lulusan dari STM / SMK Bangunan lalu ia berusaha merantau ke Jakarta.pengusaha yang satu ini namanya Made Ngurah Bagiana, istrinya bernama Made Arsani Dewi. Kerasnya hidup di Jakarta membuatnya harus berganti-ganti usaha bahkan sampai menjadi preman.

Ketika tahun 1990 ia mulai membangun usaha burgernya yang dimulai dengan modal 1,5 Juta dan ia peroleh dari temannya. Banyak sekali kendala yang dialaminya, seperti dagangan yang tidak laku, bahan baku yang terkadang habis dan cuaca yang dapat menyebabkan jualannya tidak laku. Kalau sudah begini ia hanya bisa gigit jari melihat dagangannya yang tidak laku, untung saja ia memiliki istri yang bekerja jadi dapur masih tetap beroperasi.

Sudah dua tahun sampai sekarang usaha terus berjalan dan terus berkembang. Hingga memiliki 40 gerobak dan 40 karywan. Dan sekarang ada 10 pabrik dan 2000 gerobak yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kisah di atas patut kita jadikan inspirasi bahwa usaha makanan-makanan ringan masih sangat menjanjikan. Jangan takut gagal dalam berwirausaha, tekun, ulet dan focus adalah kuncinya untuk menuju kesuksesan.

Lihat artikel berikut ini:
contoh usaha kreatif
macam bisnis rumahan
tips bisnis properti
bisnis waralaba murah
cari peluang usaha
waralaba murah 2013
cara bisnis kuliner
franchise makanan murah


No comments:

Post a Comment