Friday, August 1, 2014

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Kerjasama Usaha

Siapapun yang ditawari kerjasama usaha oleh orang lain pasti akan tergiur dan sulit untuk menolaknya. Terlebih jika mengetahui estimasi omset yang akan diraih. Namun perlu anda tahu bahwa ada beberapa orang yang tidak mengoptimalkan kerjasama usaha. Hal ini dikarenakan kurang kompetensi dan kredibilitas.

Sebelum memulai usaha sebaiknya tumbuhkanlah sikap saling percaya antara investor atau pemodal dengan kita yang akan dijadikan partner atau relasi bisnis. Beberapa hal yang mempengaruhi tingkat kepercayaan pemodal dengan kita adalah kemampuan, kejujuran, pengetahuan dan kemampuan kita. Kerjasama usaha ini sangat dipengaruhi oleh kemampuan dan potensi diri kita, oleh sebab itu kita harus bisa mengoptimalkan kemampuan kita.

Kompetensi yang dibutuhkan oleh pengusaha

Orang lain akan menilai dari beberapa sisi mengenai kemampuan dan kredibilitas pengusaha. Hal itulah yang akan membantu kita untuk memperoleh kepercayaan dari konsumen dan pemodal. Seorang pemodal tentunya akan mempertimbangkan beberapa sebelum melakukan kerjasama salah satunya adalah kemampuan pengusaha.

Bagi seorang pengusaha yang mempunyai nilai sejarah yang kurang baik seperti sering gagal dalam memulai usaha menjadi pertimbangan oleh pemodal untuk mengajak kerja sama. Ini adalah sikap kepercayaan yang akan diberikan pemodal kepada pengusaha.

Berikut ada artikel menarik yang wajib Anda baca:
usaha kuliner unik
usaha tanpa modal hasil besar
bisnis minuman waralaba
cara berbisnis yang efektif - efisien
bisnis makanan ringan yang unik
bisnis makanan dengan modal kecil
memilih usaha waralaba

No comments:

Post a Comment