Tuesday, June 11, 2013

Contoh Metode Penyusutan Asset

Berikut akan dibahas dua metode perhitungan penyusutan asset, yaitu metode garis lurus dan metode saldo menurun ganda:

Garis Lurus

Ini adalah metode sederhana yang disebutkan dalam definisi di atas. Hanya mengambil biaya item, membaginya dengan masa manfaat dan Anda punya jawabannya. Ya, Anda akan menyesuaikan penyusutan untuk tahun pertama Anda menempatkan item dalam pelayanan dan tahun lalu ketika Anda menghapus item dari layanan. Misalnya, jika Anda penyusutan untuk satu tahun adalah $ 150 dan Anda menempatkan item dalam pelayanan pada tanggal 1 April kemudian membagi $ 150 dengan 12 (bulan) dan kalikan $ 12,50 oleh 9 (bulan) untuk mendapatkan $ 112,50. Jika Anda hapus item pada tanggal 28 Februari maka pemotongan Anda hanya akan $ 25,00 (2 x $ 12,50).

Saldo menurun ganda

Ide di balik metode ini adalah bahwa ketika item yang dibeli baru, Anda akan menggunakan lebih dari itu di tahun-tahun awal hidupnya, oleh karena itu, membenarkan lebih tinggi penyusutan pemotongan di tahun-tahun sebelumnya. Dengan metode ini, hanya membagi biaya item dengan tahun berguna seperti dalam metode garis lurus. Kemudian, kalikan hasilnya dengan 2 (dua) pada tahun pertama. Tahun kedua, mengambil biaya item dan kurangi akumulasi penyusutan. Selanjutnya, membagi hasilnya bahwa dengan masa manfaat dan kalikan hasilnya bahwa dengan 2, dan seterusnya untuk setiap tahun yang tersisa.

Tapi, tunggu! Anda tidak perlu melakukan ini. IRS menyediakan tabel yang memiliki persentase bekerja untuk setiap tahun dari dua metode yang berbeda. Tidak hanya itu, mereka telah menyiapkan khusus pertama tahun "konvensi" yang mengasumsikan Anda beli aktiva tetap disusutkan pada 30 Juni. Ini disebut satu setengah tahun konvensi. Ide di balik ini adalah bahwa Anda mungkin telah membeli beberapa item lebih awal dari tanggal 30 Juni dan beberapa setelah tanggal tersebut. Jadi, untuk membuatnya mudah untuk mencari tahu, mereka menganggap lebih tinggi dan Jumlah penyusutan yang lebih rendah akan semua rata-rata keluar.

Sebenarnya, IRS bahkan tidak menyebutnya penyusutan lagi. Mereka menyebutnya "biaya pemulihan ". Jika ingin merangsang pertumbuhan bisnis mereka akan mempersingkat masa manfaat aset sehingga bisnis dapat mencapai tinggi. Jika mereka tidak dalam suasana hati, mereka akan memperpanjang berguna kehidupan item. Sebuah contoh yang baik adalah 39 tahun ditetapkan untuk masa manfaat properti komersial. Ini berarti bahwa jika Anda menyewa sebuah bangunan untuk bisnis Anda dan melakukan perbaikan, perbaikan-perbaikan harus disusutkan selama 39 tahun. Sekarang Kongres bekerja pada tagihan untuk drop yang turun ke 15 tahun untuk prasarana perbaikan.

Sebelum tanggal 31 Desember 1986 kami memiliki ACRS atau Accelerated Cost Recovery System. Saat ini, kita memiliki MACRS atau Modified Accelerated Cost Recovery System. Setiap kali kongres tweak aturan yang mereka memberikan nama yang berbeda.

Perlu diketahui ada jadwal yang berbeda untuk sifat yang berbeda. Misalnya, properti real estate disusutkan selama dua puluh tujuh dan satu-setengah tahun dan real properti non-perumahan disusutkan selama tiga puluh sembilan tahun. Selain itu, jika lebih dari empat puluh persen dari total pembelian aset tetap Anda terjadi di terakhir kuartal tahun, maka, Anda harus menggunakan konvensi pertengahan kuartal. Konvensi ini mengasumsikan bahwa pembelian Anda dibuat pada kuartal terakhir tahun ini dibuat pada 15 November. Ini mencegah Anda dari membeli sepotong mahal besar peralatan di 31 Desember dan memperlakukannya seolah-olah itu dibeli pada tanggal 30 Juni dan memperoleh beban penyusutan lebih besar.

Memahami cara kerja penyusutan dasar dapat berharga untuk usaha kecil pemilik karena membantu untuk mengetahui implikasi pajak ketika merencanakan untuk modal pembelian peralatan.

No comments:

Post a Comment